Rooney-RvP: Oke di Timnas, Selanjutnya Bagaimana di MU?

Manchester - Performa Wayne Rooney dan Robin van Persie di tim nasional masing-masing begitu impresif. Bisakah performa tersebut menular ke Manchester United akhir pekan ini?

Rooney dan Van Persie belakangan tampil subur ketika berbaju tim nasional. Rooney tidak pernah absen mencetak gol tiap kali bermain di kualifikasi Piala Dunia 2014 bersama Inggris. Sementara Van Persie baru saja mencatat sejarah dengan menjadi pencetak gol terbanyak untuk timnas Belanda dengan 41 gol.

Simak juga catatan berikut: Rooney mencetak dua gol dalam dua laga terakhir bersama Inggris, sementara Van Persie mencetak enam gol dalam empat laga terakhir bersama Belanda.

Di level klub musim ini, Rooney dan Van Persie sama-sama baru mencetak tiga gol. Namun, ada yang lebih mengkhawatirkan dibandingkan catatan gol tersebut.

Van Persie belum lagi mencetak gol dari open play sejak dua kali membobol gawang Swansea City Agustus silam. Satu golnya yang lain dia ciptakan lewat tendangan penalti ketika melawan Crystal Palace.

Sementara itu, Rooney mencetak semua tiga golnya lewat tendangan bebas, yakni ketika menghadapi Crystal Palace, Manchester City, dan Stoke City.

Ketika diturunkan menghadapi Sunderland beberapa pekan lalu, baik Rooney dan Van Persie sama-sama tidak tampil maksimal lantaran baru sembuh dari cedera ringan. Imbasnya, mereka tidak mencetak gol pada laga itu --dan Adnan Januzaj tampil sebagai penyelamat lewat dua golnya.
Bagaimana ketika akhir pekan ini, Sabtu (19/10/2013), United tampil menghadapi Southampton di Old Trafford? David Moyes tentunya berharap tuah itu tertular ke 'Setan Merah'.

Sejauh ini, United baru menang tiga kali dari delapan laga pertama dan terdampar di posisi kesembilan. Moyes, yang sudah berjanji untuk membalikkan keadaan, belakangan mendapatkan saran tidak langsung dari Sir Alex Ferguson soal bagaimana menjaga konsistensi.

Selain menjaga performa pemain, Sir Alex juga menyebut pentingnya menjaga harmonisasi dengan staf pelatih.

"Ada tiga hal yang sangat penting ketika Anda bekerja dengan mereka --etos kerja, loyalitas, dan filosofi," ujar Sir Alex kepada Daily Mirror.

"Anda harus bernyanyi di nada yang sama, tidak peduli sesumbang apapun nadanya."

Categories: Share

Leave a Reply